Kamis, 29 September 2011

Cerpen Remaja


Cinta Tak Harus Memiliki



Toottttttt…. Tooooooooott…
Bunyi klakson mobil ketua geng kampusku sempat memekakkan telingaku dan Saschya. Ku hentikan mobilku karena tidak kuat untuk mendengar klakson ketua geng kampus ku itu.

“ Eh, lo bis nyetir gak sih ? ,” bentak ketua geng kampusku.
“ Ihhh.. nyolot banget nih orang ! ,” sahut saschya.
“ Lo mau apa ? ?. ,” tanyanya.
“ Ihhh…. ,” gerutu saschya.

Mendengar gerutu saschya ketua geng kampus ku itu sudah melajukan mobilnya ketempat parkir yang kami perebutkan.

“ Udah sa, jangan diladenin tuh orang…Kita ambil tempat parkiran diujung sana aja.. ,” kataku.
“ Iya tapi tuh orang nyebelin banget,” jawabnya.
“ Sabar aja sa ,” kataku

Aku dan saschya segera menuju kekantin.
“ Eh liat, ada Randi tuh ,” hiburku pada saschya.
“ Mana ? ,” jawabnya.
“ Itu ! disamping Ardi ,” kataku.
“ Oh iya. Aku samperin ya ? ,”tanyanya.
“ Iya. Aku duluan dulu ya kekantin ?,” tanyaku padanya.
“ Iya. Temanku yang paling kusayang kucinta ,” jawabnya dengan manja.
“ Hahahaha ,” tawaku.

Sesampai dikantin, aku terperangah melihat murid murid kampusku memenuhi kantin yang super besar itu untuk makan. Sambil menahan perut aku mencari tempat duduk yang kosong. Hanya ada 6 tempat duduk yang kosong. Aku dengan cepat memesan chicken fillet kesukaanku  kepada emak kantin. Ketika ku ambil makanannya, ku balikkan badanku dan melihat tempat duduk yang baru ku incar tadi, ternyata tempat duduk itu sudah di duduki oleh geng cewek cewek gahar dikampusku.

“ Ah menyebalkan ,” gerutuku dalam hati.
Aku terpaksa menunggu mereka selesai makan sekitar 30 menit. Ku lihat chicken fillet ku sudah tidak terasa panas lagi.
“ Ahhh.. hidupku memang super sengsara hari ini ,” gerutuku.

Selesai makan, aku segera mencari saschya. Ku temukan Saschya yang sedang mengobrol dengan Randi.
“ Sa….,” teriakku untuk sekedar memanggil saschya.
“ Oh, lisa. Kamu udah makan ya ? ,” tanyanya.
“ Udah…,” jawabku enteng.
“ Hai lis ! ,” sapa Randi kepadaku.
“ Hai juga ran.. ,” jawabku.
“ Udah ya ran.. ,” kata saschya.
“ Ohh.. iya deh sa ,” jawabnya.

Aku sangat heran melihat wajah saschya yang super gembira.
“ Sa, lo seneng banget,” tanyaku.
“ Iya dong lis ,” jawabku.
“ Eh, lo ngobrol apa sih ama Randi tadi ? ,” tanyaku.
“ Itu sih R-A-H-A-S-I-A… ,” jawabnya.
“ Ahh saschya. . . gak asik nih ? ,” gerutuku.
“ Gak… dia cuma bilang mau ngelanjutin ngobrolnya lewat sms ,” jawabnya.
“ Cieeeettt… ada apa tuh ? ,” godaku.
“ Gak ada apa apa kok lis. Lis, udah jam berapa nih, nanti ada dosennya lagi      ,”jawabnya.

**********

Kring… kring…
Bel berbunyi pertanda akan masuk kelas. Aku segera berlari menuju kelas. Ku lihat saschya duduk dibarisan paling depan. Aku menyapanya dengan ramah tapi dia tidak sedikitpun merespon sapaan ku. Aku heran melihat saschya tak ceria seperti kemarin. Aku segera mengambil tempat duduk disamping Randi.

“ Ran, kenapa sih saschya mukanya muram gitu ? ,” tanyaku pada randi.
“ Gak tau ,” jawabnya.

Selesai pelajaran dari Pak Susano, aku langsung mengikuti saschya yang pergi ke toilet.
“ Sa, lo kenapa ? ,” tanyaku.
“ Ngapain lo ngurusin gw ? ,” jawabnya
Aku terkejut dengan jawaban ketus saschya.
“ Sa, lo sebenernya kenapa sih ? ,” tanyaku sekali lagi.
“ Udah gw bilang !! ngapain lo ngurusin gw ? ,” jawabnya.
“ Sa……,” panggilku.
“ Arrgghhhh…..,”gerutunya.
“ Sa, gw cuma mau tau kenapa lo kayak gini ? ,” tanyaku.ss
“ Gw kayak gini gara gara lo lis ,” jawabnya.
“ Apa sih masalahnya ? ,” tanyaku.
“ Randi malam tadi sms gw cuma mau bilang dia suka ama lo lis ,” jawabnya.
“ Apa ? ?,” kataku terkejut.

Aku meninggalkan saschya sendirian ditoilet dan aku menemui Randi.
“ Randi !! ,” panggilku.
“ Iya lis. Kenapa ? ,” tanyanya.
“ Ran, gw mau ngomong ama lo ! ,” jawabku.
“ Iya ,” katanya.
“ Semalem, lo sms saschya bahwa lo suka ama gw. Apa itu bener ? ,” tanyaku.
“ Lis, emang bener gw suka ama lo. Gw udah ngependam rasa ini lama banget lis. Untuk menunjukkan rasa cinta gw ke lo, gw sms ke saschya. Supaya saschya tuh bilang ama lo lis.. ,” jawabnya.
“ Tapi cara lo sms ke saschya tuh buat saschya jadi benci ama gw ran,” kataku.
“ Emang apa hubungannya ama saschya lis ? ,” tanyanya.
“ Saschya tuh suka ama lo ran ,” jawabku.
“ Apa ? ,” jawabnya dengan terkejut.

“ Lis, maafin gw ya ? gw udah ngerusak persahabatan kalian ,” pintanya.
“ Lebih baik lo minta maaf ke saschya ran ,” jawabku.
“ Iya…..,” jawabnya tenang.

                                                              **********

Besoknya, saschya langsung menemui ku yang sedang mengambil kunci mobil.
“ Lis, maafin gw ya ? kemarin gw emosi banget. Jadi gw gak tau apa yang harus gw perbuat ,” pintanya.
“ Iya sa… gw maafin lo ,”jawabku.
“ Makasih lisa ,” balasnya.
Saschya langsung memelukku dengan erat.


“ Gimana hubungan lo ama Randi ? ,” tanyaku.
“ Baik banget lis ,” jawabnya dengan senang.
“ Hhmmm… Randi nembak lo ya ? ,” tanyaku.
“ Kok lo bisa tau ? ,” jawabnya.
“ Wajah lo seneng, berarti ada apa apanya nih ? ,” balasku.
“ Iya lis. Semalem randi minta maaf + nembak ke gw ,” jawabnya.
“ Pasti lo terima ,” sangkaku.
“ Ya iyalah ,” jawab saschya.
Aku dan saschya segera memasuki kelas. Dan kami pun membina persahabatan kami kembali.

“Mungkin aku harus menyimpan rahasia besar ini dalam dalam. Tak ku biarkan dia tau. Aku lebih baik tidak memiliki dirinya daripada persahabatan kami hancur. Mungkin ini adalah jalan terbaik bagiku. Aku tak rela mengorbankan persahabatan yang sudah bertahun tahun kami jalin demi memiliki dirinya semata ,” kataku dalam hati.







Text Box: Nama : Rizkia Fitri Amalia  Kelas  : IX A  ☺^^^Selesai^^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar